Senin, 09 Mei 2016

MEMBANGUN UMMAT DENGAN MEDIA

Perlu sahabat ummat ketahui…. Jutaan atau bahkan milyaran orang di dunia ini telah terpengaruh oleh media, baik internet, media elektronik, maupun media cetak…. Baik itu bersifat positif maupun perihal negative….
Berbagai kejadian maupun peristiwa dibelahan bumi manapun, kini sudah bisa terakses dan terkabarkan hampir keseluruh pelosok bumi ini…. Begitupun dengan tayangan dan berita yang belum jelas kebenaran nya… Bisa dibayangkan jutaan orang yg selalu berdiam lama di depan internet maupun televisi, secara tak langsung banyak dari mereka telah perpengaruh, dan terbawa secara emosional oleh apa yg mereka lihat dan dengar dari media…. Dan semua ini tak usah dibantah lagi, karena memang ini faktanya sekarang….
Darimana orang tahu tentang kejadian yg sekarang terjadi di belahan bumi ini, seperti konflik, bencana, berita, hiburan, dan sebagainya?? Jawaban nya ya udah pasti dari media….
Bahkan banyak orang di dunia ini yg telah menjadikan media sebagai pegangan, contoh, dan sandaran hidup…. mereka lebih percaya apa yg dikatakan media dibanding mencari tahu sendiri secara langsung…..

Sahabat ummat yang dimuliakan Allah….
Bisa dibayangkan juga apa jadinya jika yg disuguhkan media justru hal-hal yg buruk bagi kemajuan ummat…. Hal-hal yg justru tak layak kita lihat dan dengar sebagai seorang muslim… hal-hal yg justru membuat kita generasi muslim menjadi buruk dan jauh dari agama…. Dan yang pasti sekaligus sekarang banyak terjadi, yaitu tentang masyarakat dunia yang telah terpengaruh oleh berita-berita yg justru menyudutkan kita ummat islam. mereka tertipu dan terpengaruh tentang islam yg justru dalam pandangan mereka begitu buruk. Walau sesungguhnya islam begitu damai dan sempurna…. Dan itu semua mereka dapat dari media yg mereka lihat dan dengar….

Tapi bukan berarti media buruk, bukan berarti media menghancurkan….. media hanya sebagai sarana untuk mengakses segala informasi, berita, peristiwa, dan sebagainya….
Dan yang pasti media justru dapat menjadi alat untuk membangun ummat pula, bahkan kejayaan islam yg telah lama hilang… dan kami yakin itu pasti bisa….

Sahabat ummat yang dirahmati Allah…. Ayo kita sama-sama bangun negeri ini, ayo kita sama-sama bangun islam menuju kejayaan nya lagi…. dengan apa??? Dengan media salahsatunya….
Kita syiarkan nilai-nilai islam keseluruh pelosok bumi, kita syiarkan bahwa islam ini agama yg damai dan sempurna, kita syiarkan juga nilai-nilai al-qur’an sebagai pegangan hidup….

Jadikan media sarana menebar kebaikan, bukan justru keburukan…. Jadikan media tempat belajar dan mengakses informasi yg baik….. jadikan media sebagai sarana dakwah untuk kita semua ummat muslim….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar