Selasa, 24 Mei 2016

MUKMIN YANG MERUGI…


Kerugian terbesar seorang mukmin ialah ketia ia menghadap tuhan nya kelak dalam keadaan membawa seluruh amal pahala nya selama hidup di dunia, tapi semua pahala yg telah ia peroleh itu satu persatu berkurang sampai akhirnya habis hingga kemudian ia menjadi penghuni neraka….


LALU SIAPAKAH MEREKA??

Mereka ialah orang-orang yang gemar menyakiti hati seorang mukmin lain nya…. mereka ialah orang-orang yang gemar mendzolimi seorang mukmin lain nya…. Dan mereka ialah orang-orang yg gemar memusuhi seorang mukmin lain nya.... hingga kemudian mereka terjerembab dalam siksa api neraka….

“Bahwa Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wasallam pernah bertanya kepada para sahabat: “Tahukah kalian, siapakah orang yang bangkrut itu?” Para sahabat menjawab; ‘Menurut kami, orang yang bangkrut diantara kami adalah orang yang tidak memiliki uang dan harta kekayaan.’ Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wasallam bersabda: ‘Sesungguhnya umatku yang bangkrut adalah orang yang pada hari kiamat datang dengan pahala shalat, puasa, dan zakat, tetapi ia selalu mencaci-maki, menuduh, dan makan harta orang lain serta membunuh dan menyakiti orang lain. Setelah itu, pahalanya diambil untuk diberikan kepada setiap orang dari mereka hingga pahalanya habis, sementara tuntutan mereka banyak yang belum terpenuhi. Selanjutnya, sebagian dosa dari setiap orang dari mereka diambil untuk dibebankan kepada orang tersebut, hingga akhirnya ia dilemparkan ke neraka.” (Hadits Riwayat Muslim)

Sahabat ummat yang dirahmati Allah….
Janganlah sedikitpun dalam hati maupun tindakan kita terpercik untuk mendzolimi maupun menyakiti seorang mukmin yang lain…. Ketahuilah sesungguhnya membuat seorang mukmin bersedih sangatlah besar dosa yg diperoleh, hingga pahala yang banyak kita dapatpun bisa percuma atas apa yang kita lakukan….

Jadilah seorang mukmin yang senantiasa mengasihi dan menyayangi mukmin yang lain…. Jadilah seorang mukmin yang senantiasa melembutkan hatinya kepada mukmin yang lain…. Dan jadilah seorang mukmin yang selalu menjaga ucapan maupun prilaku yg buruk terhadap mukmin yang lain…. Sungguh Allah maha bijaksana lagi maha perkasa….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar