Jumat, 27 Mei 2016

TENTANG KITA UMMAT MUSLIM



Bumi mungkin sudah tua, dan kehidupan manusia di bumi pun mungkin segera berakhir dengan apa yang Allah janjikan, yaitu hari kiamat.
Tapi sebelum menuju kesana, kita ummat muslim akan banyak melewati berbagai rintangan dan ujian dipenghujung zaman,  sebagaimana Allah dan Rassul nya sebut dan janjikan.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:
“Hampir tiba masanya kalian diperebutkan seperti sekumpulan pemangsa yang memperebutkan makanannya.” Maka seseorang bertanya: ”Apakah karena sedikitnya jumlah kita?” ”Bahkan kalian banyak, namun kalian seperti buih dilautan. Dan Allah telah mencabut rasa gentar dari dada musuh kalian terhadap kalian. Dan Allah telah menanamkan dalam hati kalian penyakit Al-Wahan.” Seseorang bertanya: ”Ya Rasulullah, apakah Al-Wahan itu?” Nabi shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: ”Cinta dunia dan takut akan kematian.” (HR Abu Dawud 3745)

Melihat sabda Rassulullah diatas, mungkin tak sedikit dari kita yang merasa perihatin karena memang benar jika kita melihat keadaan nya sekarang.
Dimana banyak negara-negara muslim di dunia yang menjadi sapi perah nya orang-orang kafir.
Dimana banyak pemimpin-peminpin muslim di dunia yang rela bertekuk lutut kepada orang-orang kafir, hanya atas dasar rasa takut.
Dimana banyak bangsa-bangsa muslim di dunia yang menjadi korban kedzoliman, penindasan, hingga pembantaian orang-orang kafir.
Lihatlah bagaimana jutaan orang yang mengaku dirinya muslim, tapi mereka justru lebih takut terhadap musuh Allah ketimbang tuhan nya sendiri.
Lihatlah juga banyak seorang muslim yang mereka lebih mementingkan kehidupan dunia, ketimbang berjihad di jalan Allah. jikapun banyak dari mereka yang punya tekad dan semangat untuk berjihad, tak sedikit dari mereka justru salah jalan dan akhirnya merugukan banyak orang… KENAPA BISA BEGINI?? Karena kurangnya ilmu dalam diri mereka….

~Bagaimana mata ini tidak menangis, setiap hari selalu melihat saudara-saudara kita di suriah dibantai seolah mereka bukan manusia.
~Bagaimana telingan ini tidak bising, setiap hari mendengar tangisan anak-anak palestina kehilangan ibu bapak, dan keluarganya.
~Bagaimana diri ini bisa nyenyak tidur, sementara saudara-saudara kita di Myanmar selalu terteror setiap malam.
~Bagaimana perut ini bisa kenyang, sementara saudara-saudara kita di afrika sedang kelaparan menahan sakit.

Masya Allah, beruntunglah kita ummat muslim di Indonesia…. Allah masih menjaga negeri ini untuk tetap aman…. Allah masih memberi kekayaan Alam negeri ini untuk kita tetap hidup…. Allah masih menjaga negeri ini dari kelaparan yang mematikan…. Tapi kenapa banyak dari kita ummat mulim di Indonesia, justru lebih tidak bersyukur dan bertaqwa dibanding mereka-mereka yang sedang diterpa banyak ujian…. Asstagfirullohaladzim….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar